Gogigui - Spicy Korean Seafood
SUBTOTAL :

About

Gogigui

Gogigui

Short Description:

Product Description

Pesona kuliner Korea sangatlah banyak dan sangat diminati setiap orang untuk mencoba merasakan keunikan serta kenikmatannya. Rasa ingin tahu masyarakat yang semakin tinggi mengenai jenis makanan Korea sangat jelas terasa terlebih sinetron hasil karya sineas Korea telah membanjiri pertelevisian Indonesia.

Hal ini dapat kita lihat dari menjamurnya restoran Korea terutama di kota besar seperti Jakarta, Medan, Makassar, Surabaya dan masih banyak lagi. Setiap hari restoran-restoran Korea ini sangat ramai dikunjungi oleh orang asing maupun oleh masyarakat lokal.

Salah satu kuliner Korea yang cukup diminati adalah Gogi gui, Gogi gui dalam bahasa Korea berarti daging bakar. Gogi gui merupakan sajian barbekyu daging khas Korea. Barbekyu merupakan salah satu cara memasak yang cukup sehat karena tidak membutuhkan banyak minyak dalam pengolahannya. Selain itu ada tambahan aroma dan citarasa Smokey yang membuat siapa saja tertarik untuk mencobanya.

Di beberapa restoran yang menyajikan menu BBQ biasanya memiliki meja-meja yang dilengkapi dengan alat panggang ditengahnya. Ada yang menggunakan gas dan juga ada yang menggunakan arang kayu. Selain itu pengunjung juga bisa memilih jenis daging yang diinginkan dan dapat membakarnya langsung di meja yang sudah disediakan.

Beberapa restoran Korea di Jakarta dan kota-kota besar lainnya yang menyediakan menu barbekyu Korea adalah Born Ga, Mr.Bbq , Samwon express, Ssikkek dan masih banyak lagi. Namun bagi yang muslim harus lebih jeli dalam memilih restoran Korea karena kebanyakan restoran Korea menyajikan menu Non-halal.

Biasanya ada dua pilihan daging dalam Gogi gui, yaitu potongan daging babi (Samgyupsal) atau daging sapi (Sogogi). Dalam menyantap daging barbekyu Korea dapat dikatakan cukup unik yaitu dengan membungkus sendiri potongan daging yang sudah matang dengan sayuran, umumnya adalah selada dan daun wijen dengan tambahan potongan bawang putih dan cabai hijau mentah serta saus Gochujang.

Ternyata orang Korea benar-benar perduli pada kesehatannya ya, hal ini dapat kita lihat dari cara mengkonsumsi daging barbekyu yang dibungkus dahulu menggunakan sayur sebelum disantap.

Tertarik mencoba hidangan barbekyu khas Korea ini untuk santapan anda dimalam tahun baru nanti  ? tetapi ingat, untuk anda yang beragama Islam harus banyak bertanya jangan sampai makanan Korea yang anda pesan itu ternyata Tidak Halal 

0 Reviews:

Post Your Review